Friday, January 23, 2015

Al Quran sebagai Pembela di Akherat

Abu Umamah RA berkata: "Rasulullah SAW telah menganjurkan supaya kami semua mempelajari Al Quran, Setelah itu Rasulullah memberitahu tentang kelebihan Al Quran".

Telah bersabda Rasulullah SAW: "Belajarlah kamu kamu akan Al Quran, di akherat nanti dia akan datang kepada ahli-ahlinya, yang mana di kala itu orang sangat memerlukannya. "Ia akan datang dalam bentuk seindah-indahnya dan ia bertanya, "Kenalkah kamu kepadaku?" Dan orang yang pernah membaca akan menjawab: "Siapakah kamu?"

Maka berkatalah Al Quran: "Akulah yang kamu cintai dan kamu sanjung serta telah bangun malam untukku dan juga di siang hari". Kemudian berkata orang yang membaca Al Quran itu: "Adakah kamu Al Quran?". Lalu Al Quran mengakui dan menuntun orang yang pernah membaca menghadap Allah SWT.

Lalu orang itu di beri kerajaan di tangan kanan dan akan kekal di tangan kirinya. Kemudian meletakan mahkota di atas kepalanya. Pada kedua ayah dan ibunya pula yang muslim di beri perhiasan yang tidak dapat ditukar dengan dunia walau berlipat ganda. Sehingga keduanya akan bertanya:"Dari manakah kami memperoleh ini semua, padahal amal kami tidak sampai segini?". Lalu dijawab:"Kamu di beri ini semua karena anak kamu telah membaca dan mempelajari Al quran (amal jariyah).

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...