Saturday, April 12, 2014

Lagu-lagu Yang Diperssembahkan Untuk Iblis

Sejatinya sebuah lagu dibuat untuk menyampaikan tujuan dari penciptanya dan penyanyinya. Tapi apa jadinya jika ternyata lagu tersebut memiliki judul yang berkaitan dengan setan atau iblis. Apakah hal tersebut bermakna bahwa pencipta dan penyanyinya adalah orang yang memuja iblis?
Berikut adalah daftar lagunya :
  • Sympathy For The Devil
foto rolling stones oleh Unik SegiEmpat
Saat membaca judul lagu ini, pasti Anda akan menyangka bahwa The Rolling Stones adalah band yang memuja setan. Pada awalnya, lagu ini berjudul The Devil is My Name dan memang bercerita tentang Lucifer.
Lagu ini sendiri sebenarnya bercerita tentang seseorang yang melakukan perjanjian dengan iblis. Dimana nantinya setelah orang itu sukses, dia akan menyerahkan jiwanya kepada iblis. Tapi selain itu, lagu ini juga bercerita tentang kekejaman yang terjadi pada setiap peristiwa sejarah.

  • Devil in His Heart
  • foto the beatles oleh Unik SegiEmpat
    Saat merilis lagu ini, The Beatles pernah sempat dicap sebagai band pemuja setan. Lagu yang diciptakan oleh Richard Darpkin dan pada awalnya dinyanyikan oleh The Donays ini sebenarnya bercerita tentang hati manusia yang terkadang seperti iblis dan selalu ingin menyakiti hati pasangannya. The Beatles kemudian menggarap lagu ini dan menjadikannya sebagai lagu mereka.

  • Devil Dance
  • foto metallica oleh Unik SegiEmpat
    Karena bergenre metal dan seringkali membawakan lagu keras, maka banyak yang mengira bahwa Metallica adalah band pemuja setan dan juga menyanyikan lagu setan. Terlebih lagi ketika mereka membawakan sebuah lagu yang berjudul Devil Dance. Tetapi sebenarnya, lagu ini hanyalah lagu yang diciptakan agar pendengarnya lebih bersemangat mendengarkan lagu ini.

  • The Number of The Beast
  • foto iron maiden oleh Unik SegiEmpat
    Karena dianggap sebagai bentuk pemujaan kepada setan, lagu yang dinyanyikan oleh Iron Maiden ini sempat dicekal di Amerika. Tetapi Steve Harris, yang merupakan penulis lagu ini menjelaskan bahwa lagu tersebut sama sekali tidak mengandung unsur satanis. Harris membuat lagu ini setelah menyaksikan film Damien: Omen II, yang merupakan film yang dibuat dari puisi Tam o’ Sahnter karya Robert Burns.

  • Devil is Me
  • foto kiss oleh Unik SegiEmpat
    Dalam lagu yang dibawakan oleh grup band Kiss ini, terdapat lirik yang mengatakan “I ran from temptation, I prayed for salvation, I screamed at God, Save me from my own damnation.” Yang berarti bahwa lagu ini menceritakan bangkitnya iblis dalam jiwa mereka. Saat membaca lirik tersebut, mungkin Anda akan merasa tercengang. Apakah hal tersebut hanyalah sebuah ungkapan ataukah mereka benar-benar pemuja setan.

    http://segiempat.com/aneh-unik/mistis/lagu-lagu-yang-dipersembahkan-untuk-iblis/ 

    No comments:

    Post a Comment

    Dukhon

    Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...