Sunday, April 20, 2014

Cara Menghilangkan Rasa Pedas

Kegiatan makan adalah kegiatan wajib bagi semua orang. Dalam sehari paling tidak kita makan sebanyak tiga kali. Kalo saya pribadi diusahakan cuman dua kali untuk "mengerem berat bedan" biar ngga melar. Seperti kebanyakan orang lain, saya juga cukup menyukai rasa pedas pada makanan. Tapi jangan terlalu pedas ya... Nah, disini akan dibahas adalah menghilangkan efek rasa pedas atau malah mungkin efek rasa pedas yang luar biasa setelah menyantap makanan pedas. 

Es Krim
Efek dingin dan menyegarkan yang diberikan es krim sangat ampuh untuk meredam mulut yang terasa terbakar akibat rasa pedas. Selain es krim ada alternatif lain yaitu yogurt, terutama yang dingin.  




Lemon 
Sama seperti es krim, lemon atau buah-buahan yang asam juga ampuh untuk meredam rasa panas mulut yang terasa terbakar akibat dari makanan pedas.
 

Mentimun
Masakan yang bersambal biasanya disajikan dengan lalapan dan irisan mentimun. Banyak dari kita mungkin tidak begitu paham kenapa mentimun ikut disajikan dalam masakan yang bersambal. Mentimun mengandung banyak air dan kandungan lain yang bisa membantu menetralisir rasa panas dari cabai  




Roti atau Nasi
Kedua makanan ini mengandung glukosa yang bisa menyeimbangkan rasa pedas pada mulut anda. Anda cukup mengunyah satu atau dua sendok. Kunyah nasi atau roti lebih lama agar rasa pedas dan panas cepat hilang. 




Susu
Jangan lupa untuk menyiapkan susu apabila ingin menyantap kuliner pedas. Susu mengandung senyawa casein yang bersifat mengikat capsaicin yang merupakan pemberi rasa pedas pada cabai. Setelah terikat, rasa pedas pun ikut masuk ke dalam lambung. 







No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...