Tuesday, September 4, 2018

Ketika Harapan Tak Sesuai Kenyataan

Gambar terkait
Inilah perasaan yang sedang admin rasakan sekarang ini. Tapi ngga pake galau apalagi baper. Perasaan tidak terima dan kecewa pasti hadir saat harapan tak sesuai dengan kenyataan yang ada, terlebih jika kenyataan yang ada adalah sesuatu yang memang tidak kita harapkan terjadi, maka pasti perasaan frustasi, kecewa, dan tidak terima akan menghujam hati. Tetapi, setidak terima apapun kamu terhadap keputusan Allah tetaplah sadar bahwa inilah yang terbaik untukmu, karena hanya Allah yang tahu apa-apa yang akan menjadikanmu baik.

Lagipula sehebat apapun rencanamu jika menurut Allah tidak baik, sungguh rencana itu akan Allah ganti dengan rencana-Nya yang lebih baik. Karena Allah selalu tahu apa yang akan benar-benar menjadikanmu baik, bahkan Allah lebih tahu dari apa yang kamu kirakan selama ini, maka sebab itulah kenapa kamu harus kendalikan hatimu untuk tak gampang kecewa.

Selalu sadarkan hatimu dengan rasa sabar, percayalah bahwa dibalik ketetapan yang menurutmu buruk itu pasti tersimpan hikmah yang luar biasa dibaliknya. Jadi puayakanlah hatimu untuk bersabar, jangan gegabah bersedih, kesal, dan merasa bahwa inilah kisah paling buruk, karena bagaimanapun tujuan Allah pastilah baik.

Selain bersabar, maka berusalah untuk ikhlas, lapang dada, dan tundukkan hatimu, agar kamu menyadari bahwa tidak ada satupun tujuan Allah yang berakhir keburukan, semuanya pasti bermuara dititik yang disebut dengan kebaikan.

Lantas tidak usah kamu merasa tidak terima dan kecewa saat harapanmu tak sejalan dengan kenyataan, terlebih jika kenyataan itu adalah hal yang sangat buruk dan tidak kamu sukai, karena bagaimanapun pasti memiliki makna yang indah.

Dan Allah tidak mungkin mentakdirkannya kepadamu apa-apa yang kamu keluhkan buruk tadi, jika memang hal tersebut tidak baik untukmu, maka setidak enak apapun dirasa tetaplah terima dengan lapang dada.  

Jangan tanya tujuan Allah itu apa, karena bagaimanapun pasti demi kebaikanmu, hanya saja dibuat nampak buruk agar kamu tahu caranya berjuang dalam rasa sabar dan ikhlas.



No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...