Sunday, September 27, 2015

Jangan Bersedih, Karena Masih Ada Kehidupan Akherat



Anda tidak perlu bersedih bila menyadari bahwa masih ada tempat lain, kehidupan lain, dan hari lain setelah di dunia ini. Pada hari itu Allah akan mengumpulkan orang yang pertama hidup di dunia ini hingga yang terakhir.

Saat itulah Anda akan merasa tenang dengan keadilan Allah, sebab di akhirat kelak siapa saja yang merasakan hartanya diambil di dunia ini, akan mendapatkannya kembali. Siapa yang didzalimi di dunia ini, maka ia akan menemukan keadilan di akhirta, dan barang siapa berbuat jahat, tentu akan tersiksa di sana.

Dikutip dari Kant, seorang filosof Jerman, dia berkata: “Sesungguhya panggung kehidupan dunia tidak begitu saja berakhir, masih ada panggung yang lain, karena kita melihat dunia ini ada orang yang aniaya dan yang dianiaya, tapi kita tidak menemukan keadilan. Ada orang yang menang dan kalah, tapi kita tidak melihat balasan. Pasti masih ada alam lain di mana keadilan dapat ditegakkan secara sempurna.”

Syaikh Ali Tanthawi memberikan komentar, “Perkataan ini merupakan pengakuan secara maknawi terhadap keberadaan hari akhir dan kiamat dari orang yang berasal dari barat.”
MasyaAllah… jika orang yang bukan Islam saja bisa berpikir demikian, lalu bagaimana dengan kita yang telah dianugrahi kitab al-Quran yang 14 abad yang lalu telah menjelaskan bahwa di akhirat nanti segala sesuatu yang kita lakukan selama di dunia ini akan mendapatkan balasan yang sesuai.
“Tidak ada kedzaliman (pengurangan kebaikan atau penambahan keburukan) pada hari ini, Sesunggunya Allah Mahacepat hisabnya,” (Al-Mu’min : 17).

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...