Saturday, December 8, 2018

Jenis Makanan yang Membahayakan Kesehatan Jika Dicampur Madu

Hasil gambar untuk madu
Siapa yang belum pernah merasakan manisnya madu alami? Selain manis, madu juga mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, madu selalu dicampurkan dengan berbagai macam makanan sebagai penambah citra rasa manis.

Namun, ada beberapa makanan tertentu yang tidak boleh dicampurkan dengan madu karena bisa berakibat fatal. Perlu diketahui, madu adalah pemanis alami yang mengandung beberapa nilai obat.

Sesuai Ayurveda, ilmu kesehatan dari India, madu dikenal sebagai yogavahi atau katalis yang dapat membawa sifat obat jika dicampurkan dengan makanan. Akan tetapi, sifat obat pada madu bisa berubah jadi mematikan jika dicampurkan dengan makanan yang salah.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan tentang artikel makanan yang tidak boleh dicampurkan dengan madu berdasarkan ilmu Ayurveda berikut ini, seperti dilansir Wow Menariknya dari Boldsky.
1. Madu dengan ghee (minyak samin)
Madu dan ghee tidak dianggap sebagai kombinasi yang ideal. Menurut Ayurveda, jika kedua komponen ini dicampurkan, akibatnya bisa berakibat fatal dan harus dihindari.
2. Madu dengan lobak
Sesuai Ayurveda, mencampurkan lobak dan madu bisa membentuk zat beracun di dalam tubuh. Jika Anda menambahkan madu pada salad, pastikan salad Anda tidak ada lobaknya.
3. Madu dengan daging
Mencampurkan madu dengan produk daging sangat dilarang karena dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan saat dikonsumsi bersamaan.
4. Menambahkan madu ke dalam air mendidih
Menambahkan madu ke dalam air panas dapat menyebabkan kenaikan besar dari hydroxymethyl furfuraldehyde (HMF) yang dapat meningkatkan toksisitas pada tubuh manusia.














No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...