Tuesday, September 27, 2016

Siratal Mustaqim

Hasil gambar untuk shiratal mustaqim
Shiratal mustaqim, Jembatan yg menentukan seluruh umat Manusia masuk ke Surga Atau Neraka. Jembatan shiratal mustaqim adalah jembatan di atas neraka jahannam yang menghubungkan dengan pintu Surga namun sebelum menuju pintu surga tersebut, semua manusia harus bisa melewati jembatan yang digambarkan sebagai jembatan yang lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang. pada jembatan tersebut terdapat kawat kawat yg sangat amat tajam, dan Banyak Bandulan2 besi yg itu dapat merobek2 daging kita. Ada orng selamat, tetapi hanya tinggal tulangnya saja . Dan jika seseorang jatuh pada neraka jahannam (kata ustad yg di maulid) Waktunya sangat lama. Yaitu selama 77 tahun. Nauzubillahimindzalik
Kelak di akhirat setiap manusia akan diperintahkan berjalan melewati jembatan shiratal mustaqim. Manusia akan terlempar ke neraka jika tidak bisa melewati jembatan itu. Nauzubillahimindzalik Sebaliknya, manusia tersebut akan menikmati keindahan surga jika bisa melewati jembatan itu.
Berikut hadistnya :“Dan Neraka Jahannam itu memiliki jembatan yang lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang. Di atasnya ada besi-besi yang berpengait dan duri-duri yang mengambil siapa saja yang dikehendaki Allah. Dan manusia di atas jembatan itu ada yang (melintas) laksana kedipan mata, ada yang laksana kilat dan ada yang laksana angin, ada yang laksana kuda yang berlari kencang dan ada yang laksana onta berjalan. Dan para malaikat berkata, Ya Allah, selamatkanlah, selamatkanlah. Maka ada yang selamat, ada yang tercabik-cabik lalu diselamatkan dan juga ada yang digulung dalam neraka di atas wajahnya.” (HR Ahmad).
Artinya : “bahwa, mereka yang bakal menyeberanginya dengan selamat dan ada yang menyeberanginya dengan selamat namun harus mengalami luka-luka dikarenakan terkena sabetan duri-duri yang mencabik-cabik tubuhnya. Lalu ada pula yang gagal menyeberanginya hingga ujung. Mereka terpeleset, tergelincir sehingga terjatuh dan terjerembab dengan wajahnya ke dalam neraka yang menyala-nyala di bawah jembatan.”

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...