Wednesday, February 24, 2016

Tidur Sehat Tanpa Bantal

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Dulu hal itu hampir mustahil dilakukan. Namun pada akhirnya admin justru lebih nyaman tidur tanpa bantal. Bagi banyak orang sudah terbiasa tidur menggunakan bantal dan akan merasakan tidak nyaman jika tidak menggunakan bantal. Ya, bagi yang belum terbiasa bantal memang bisa membuat tidur terasa nyaman.

Namun, tahukah Anda, jika tidur tanpa bantal ternyata jauh lebih sehat….
Kualitas tidur lebih baik, Para ahli berpendapat, tidur dengan bantal justru menghambat kualitas tidur. Tidur tanpa bantal membuat Anda lebih santai sehingga kualitas tidur pun meningkat.  Mengubah kebiasaan untuk tidak menggunakan bantal selama tidur bukan hal yang mudah. Namun, ada cara untuk membiasakan diri tidur tanpa bantal dengan mudah, yakni dengan menggunakan handuk.

Caranya, lipat handuk sebagai pengganti bantal selama beberapa minggu. Buat ukuran lipatan sama dengan tebal bantal yang biasa digunakan. Kurangi lipatan secara perlahan setiap harinya. Pastikan leher sejajar dengan ketinggian lipatan handuk yang dikurangi. Jika Anda biasa tidur telentang, pastikan dagu Anda tidak mendongak ke arah langit-langit. Biasakan untuk latihan peregangan saat Anda berada pada posisi telentang guna menghindari cedera pada leher dan tulang belakang.

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...