Thursday, April 19, 2018

Alasan Induk Kucing Selalu Memindahkan Anaknya yang Masih Kecil

Hasil gambar untuk kenapa induk kucing selalu memindahkan anaknya
Apakah ada yang memperhatikan kenapa kucing memindahkan anaknya yang baru lahir?. Ya, kebiasaan kucing yang satu ini hampir pasti dilakukan induk kucing yang baru melahirkan anak anaknya. Ternyata perilaku induk kucing seperti ini ada maksudnya jadi bukan karena si induk kucing iseng ya.
Sebagai seorang ibu, semua hewan termasuk kucing pasti dengan sendiri nya tedapat naluri untuk melindungi anak kucing yang baru lahir atau dengan kata lain induk kucing menjadi lebih protektif dengan keselamatan anaknya. Memindahkan anak kucing ke tempat lain yang lebih aman adalah salah satu cara induk kucing untuk menjaga keselamatan anaknya.
Yang jadi pertanyaan, menjaga keselamatan disini karena gangguan siapa ? Itu merupakan insting kucing untuk melindungi anaknya dari ancaman bahaya yang mungkin ada misalnya dari kucing lainnya dan terutama dari kucing jantan. Bisa saja ketika kucing jantan menemui anak kucing yang baru lahir dibunuh atau bahkan anak kucing dimakan. Makanya kadang terlihat juga si induk kucing beberapa kali memindahkan anak anaknya ke tempat yang berbeda.
Ada juga mitos yang mengatakan kebiasaan kucing betina yang akan memindahkan anaknya hingga sembilan kali, mungkin ada benarnya juga tergantung insting induk kucing jika memang tempat tersebut sudah aman maka biasanya akan menetap lebih lama.
Selain karena takut adanya ancaman dari kucing lain khususnya kucing jantan, ada juga penyebab lainnya kucing memindahkan anaknya yaitu karena anak kucing sering dipegang atau disentuh oleh manusia, nah untuk yang satu ini sobat tipskucing wajib tahu ya karena induk kucing bisa saja menjadi tidak nyaman dan akhirnya memindahkan anaknya. Jadi usahakan jika memang tidak diperlukan jangan memegang anak kucing, tunggu beberapa minggu sampai kucing sudah agak besar dan induk kucing sudah tidak protektif lagi.

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...