Wednesday, November 22, 2017

Dilarang Mengemis

Hasil gambar untuk pengemis
Betapa pun papanya kita jangan sampai ada niatan untuk mengemis. Meminta bantuan kepada manusia yang mana manusia itu sendiri lemah. Sungguh kerja keras dan usaha sendiri serta memohon pertolongan Allah, lebih membahagiakan hati dan jiwa daripada belas kasihan orang-orang.
Allah Maha Kaya mintalah pada-Nya. Allah akan memberi kemudahan bagi setiap niat baik apalagi ini untuk pendidikan. Allah menempatkan kita di keadaan yang menurut manusia sangat tidak memungkinkan untuk sekolah dan melanjutkan pendidikan sebab Allah tahu apa yang kita butuhkan, karena Allah sayang. Allah mengajarkan kita kesabaran, ketabahan, ketangguhan. Mengajarkan kita apa itu kesabaran, apa itu rasa syukur, apa itu kerja keras.
Katakan tidak pada belas kasihan dari manusia. Katakan tidak berharap pada manusia, berjuanglah lebih dari kebanyakan orang, Berlindunglah pada Allah dari sifat lemah dan malas. Demi matahari yang naik sepenggalan, sholatlah, sedekahlah, dan bacalah Al-Quran semoga segala urusan dimudahkan .
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, bergeraklah dan bertebaranlah di muka bumi ini mencari rahmat dan karunia Allah.
“Apabila sholat telah dilaksanakan, maka bertebaranlah kamu di bumi; carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak agar kamu beruntung.” (QS, Al-Jumu’ah: 10).
Semoga Allah melimpahkan karunia-Nya, Allah sebaik-baik pemberi rizki. Wallahu a’lam.

No comments:

Post a Comment

Dukhon

Saat ini di dunia dan juga tentu saja termasuk indonesia, sedang perjadi pandemi yang berasal dari corona. Nama legkapnya virus corona. Ata...